Press "Enter" to skip to content

10 Burung Paling Berbahaya Di Dunia

Dalam daftar ini kami akan membahas mengenai jenis jenis burung paling berbahaya di dunia. Namun sebelum kita membahasnya, kami akan sedikit membahas beberapa fakta tentang burung yang harus kita ketahui. Menurut Wikipedia, Burung adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap. Mereka memiliki banyak variasi dan jenis jenis tersendiri.

Tahu kan kamu, Salah satu makhluk yang paling dikagumi di dunia hewan adalah burung. Mereka datang dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Itu membuat daya Tarik sendiri dan menjadikan mereka mahluk yang sangat istimewa. Bahkan mereka telah diabadikan dalam berbagai hal. mulai dari logo perusahaan, emblem pemerintah bahkan partai politik. Selain memiliki tampilan yang sangat menarik, ternyata ada beberapa jenis Burung yang harus kita waspadai dan bahkan sangat berbahaya bagi manusia. Langsung saja kita simak daftar Burung paling berbahaya di dunia ini.

10. Elang ekor merah

Burung paling berbahaya di dunia

Elang ekor merah adalah burung pemangsa yang berkembang biak di sebagian besar Amerika utara. mereka adalah salah satu burung yang paling cemerlang dan cerdas. Burung ini dengan ganas akan melindungi sarangnya dan biasanya mereka akan menganggap manusia sebagai ancaman, terutama jika sarang Elang Ekor Merah terletak di daerah yang sering orang kunjungi. Saat terbang, Sensor bawaan Elang ekor merah akan melacak korbannya dan akan segera melancarkan misinya dengan terjun cepat. Dengan cakar yang besar dan kuat, Burung paling berbahaya di Dunia ini akan menghancurkan mangsanya hingga mati.

9. Falcon

Burung paling berbahaya di dunia

Falcon adalah Burung teritorial, Saat mereka merasa terancam, mereka tidak akan pernah merasa ragu untuk bertahan, bahkan menyerang. Kekuatan utama dari falcon adalah cakarnya yang sangat tajam dan paruh yang berbentuk seperti kait, dengan itulah falcon akan sangat mudah merobek daging dan bahkan memotong tulang belakang mangsanya. 

Baca juga 10 Burung tercepat di Dunia

8. Burung Hantu Bersalju

Burung paling berbahaya di dunia

Burung pemangsa paling utara di dunia adalah burung hantu bersalju. Burung yang sangat cerdas, menyerang target secara strategis. Waspadalah karena jika targetnya adalah manusia, hal pertama yang akan mereka serang adalah bagian kepala. Dengan cakarnya yang tajam, membuat Burung ini akan dengan sangat medah merusak wajah bahkan merobek mata manusia. Burung yang tampak rapi namun berbahaya ini, berkembang biak di sekitar Lingkaran Arktik di wilayah Tundra. Selain itu, burung berbahaya ini diperlengkapi dengan baik untuk bertahan hidup dalam suhu terendah. Bahkan mampu bertahan dalam suhu minus 50 derajat.

7. Lammergeier

Lammergeier dalam bahasa indonesianya adalah hering berjanggut. Itu diambil dari ciri fisiknya yang sangat menonjol. Lammergeier  adalah salah satu burung pemangsa paling berbahaya di dunia. Mereka sangat menyukai sumsum tulang. Setelah pemangsa lain memangsa makan dan merobek bangkai mangsanya, yang tersisa hanyalah sumsum tulang, dan Lammergeier akan mengambil tulang-tulang itu, menerbangkannya ke udara dan melepaskannya pada batu-batu dari ketinggian untuk mematahkan tulang-tulangnya. Setelah itu mereka akan sangat mudah mengkonsumsi sumsum yang kental dan enak dari mangsanya. Lammergeier adalah salah satu Burung paling berbahaya di dunia yang harus kita waspadai.

Baca Juga 10 kamuflase hewan terbaik di dunia

6. Barred Owl

Barred Owl adalah burung pemangsa yang cukup kecil dibandingkan dengan saudara sebayanya. Beratnya hanya berkisar antara 2,5 hingga 3 pound, dengan ukurannya yang kecil, maka burung berbahaya ini hanya akan menyerang korban yang lebih kecil. Barred Owl ditemukan di hutan rawa Amerika Serikat bagian Selatan. Bulu khusus mereka memiliki peredam bawaan sehingga mangsa tidak bisa mendengar mereka datang. Setelah itu mereka akan menyerang kepala korban dengan  cara mencakar, mematuk dan meremas targetnya. Itu akan menyebabkan cedera kepala yang sangat parah. Burung yang tampak konservatif ini biasanya menyerang pejalan kaki di Pasifik Barat Laut.

5. The Mute Swan

Burung paling berbahaya di dunia

Angsa biasanya akan menggambar bentuk hati ketika mereka sedang berciuman, itu tentu sangat mengesankan bagi manusia. Namun sayang, Mute Swan adalah burung yang sangat teritorial dan memiliki potensi untuk menyerang, Ketika terancam, angsa bisu dapat menyerang manusia di bagian mata dan bahkan dengan sayapnya yang kuat dan berotot mereka akan sangat mudah mematahkan tulang mangsanya. Angsa Bisu ditemukan di Eurasia. Namun, juga kita dapat melihatnya di banyak bagian dunia termasuk Amerika Utara.

4. Great Northern Loon

Burung ini menghuni danau di hutan boreal dan kawasan hutan sedang. Mereka juga terlihat di tundra Arktik yang ditemukan di Eurasia Utara dan Amerika Utara. Beratnya sekitar 8 – 12 pound, Great Northern Loon memiliki paruh yang sangat tajam untuk menombak mangsanya.

Baca Juga 7 hewan terepat di Dunia 

3. Camar Herring Eropa

Burung ini mungkin memiliki bulu yang tampak sangat mempesona, tapi ternyata Camar herring eropa adalah burung paling berbahaya di dunia dari jenisnya. Mereka menimbulkan ancaman khusus bagi manusia karena mereka membuat sarang di daerah pemukiman. European Herring Gulls menargetkan manusia ketika mereka mencoba mengambil makanan dari daerah yang ramai. Dan mereka melakukannya dengan paruh mereka yang sangat tajam yang akan menyebabkan cedera serius.

2. Burung Unta Afrika

Banyak orang yang menganggap bahwa burung unta adalah burung paling berbahaya di dunia, tapi ternyata, masih ada yang lain yang lebih berbahaya dari burung ini, namun  walaupun burung unta menempati tempat ke dua dalam daftar burung paling berbahaya di dunia ini, tetap saja hewan ini sangat menakutkan. Burung unta Afrika adalah burung non-terbang terbesar di dunia. Ukurannya sekitar 7 kaki dan beratnya mencapai hingga 240 pound. Walaupun burung ini tidak tidak bisa terbang, tetapi Burung Unta mampu berlari dengan kecepatan 43 mil / jam. Mereka kebanyakan menyerang para penyusup yang tidak mereka kenali, termasuk manusia, terutama ketika mereka melihat ancaman terhadap anak mereka atau lingkungan mereka. Burung unta Afrika dapat membunuh targetnya hanya dalam hitungan detik.

Baca Juga 10 Hewan paling Agresif di dunia

1. Kasuari

Kasuari Memiliki tampilan yang sangat menawan dan terlihat tenang, namun ternyata burung ini adalah burung paling berbahaya di dunia. Spesies asli Kasuari berasal dari hutan hujan Papua dan Australia Barat Laut. Kasuari memiliki tanduk, kaki yang kuat dan kuku yang sangat tajam. Dengan kekuatannya itu, kasuari mampu menendang dan menjatuhkan mangsanya hingga tewas. Fakta lain tentang burung paling berbahaya di dunia ini adalah ukuran tubuh betina bisanya lebih besar dan berwarna lebih terang daripada jantan. Selain itu, Burung Kasuari adalah burung teritorial dan memiliki ukurang yang sangat berat. Beratnya bahkan bisa mencapai 130 pon.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *