Press "Enter" to skip to content

Hewan Tercepat di DARAT AIR dan UDARA

Banyak sekali hewan yang hidup di berbagai belahan Dunia, Termasuk di Indonesia. Rasanya tidak pernah mungkin jika kita menyebutkan semua hewan tersebut secara keseluruhan. jadi disini kami hanya akan membahas mengenai sebuah artikel yang berjudul Hewan tercepat di DARAT AIR DAN UDARA.

Hewan atau disebut juga dengan binatang adalah kelompok organisme yang diklarifikasikan dalam kerajaan Animalia atau Metozoa, Hewan menjadi salah satu dari berbagai makhluk yang hidup di Bumi. Sebutan lainnya adalah fauna dan Margasatwa (atau Satwa).

namun sebetulnya kita telah membahas mengenai daftar hewan tercepat di dunia baik di darat air dan udara secara terpisah. jika ingin lebih detail membacanya, silahkan untuk klik link yang ada di bawah nanti.

Sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit dalam pikiran kita adalah Seberapa cepat manusia bisa berlari? Penelitian menunjukkan bahwa manusia bisa berlari secepat 40 mil per jam, tapi kecepatan sprint manusia rata-rata mendekati 12-15 mph. kita mungkin berpikir, “itu tidak terlalu lemah,” tapi pendapat kita akan salah ketika kita melihat daftar Hewan tercepat di darat air dan udara ini.

seperti yang akan kita lihat, sprint 15 mph tidak akan cukup untuk memenangkan perlombaan dengan hewan hewan ini. karena banyak hewan yang bisa berlari lebih cepat dari yang kita bisa bayangkan. Lalu Hewan apa saja yang termasuk hewan tercepat di darat air dan udara? Daripada penasaran, mari kita simak sama-sama penjelasannya.

HEWAN TERCEPAT DI DARAT AIR DAN UDARA

CHEETAH – HEWAN TERCEPAT DI DARAT

hewan tercepat di darat air dan udara

Hewan tercepat di darat tentu saja adalah cheetah. Hewan ini sebenarnya hanya sedikit lebih cepat dari antelope pronghorn, dan bisa mencapai kecepatan hingga 61 mil per jam.Rekor ini ditetapkan oleh seorang cheetah berusia 11 tahun pada tahun 2012 bernama Sarah.

selain memiliki kecepatan yang luar biasa, cheetah juga menjadi hewan predator. Ini merupakan ancaman serius bagi hewan yang menghuni wilayah geografis yang sama (tidak hanya padang rumput, tapi juga lingkungan hutan).

Cheetah adalah pelari tercepat di darat, namun bukan tipe pelari jarak jauh, tapi kelincahan yang berpasangan dengan kecepatan mampu menghasilkan serangan yang sangat mematikan.

selain itu Cheetah juga akselerator yang sangat cepat dan bisa meningkatkan kecepatannya empat kali lebih cepat dari yang manusia bisa. Mereka juga bisa berhenti dengan sangat cepat. Hal ini juga menarik untuk dicatat bahwa kecepatan dan kelincahan cheetah tidak diimbangi dengan kekuatan. Cheetah cukup rapuh dan akan kalah dalam perkelahian paling banyak dengan predator lainnya. Akibatnya, mereka dengan cepat akan menyerahkan mangsa pesaing. Seekor cheetah yang terluka mungkin tidak bisa berlari dengan cepat.

10 Hewan darat Tercepat di Dunia

SAIL FISH – HEWAN TERCEPAT DI AIR

hewan tercepat di darat air dan udara

Sailfish atau ikan berlayar adalah Ikan tercepat di air dan menjadi hewan tercepat ke 3 di dunia setelah burugg frigat dan Peregrine falcon. Kehormatan hewan tercepat di air layak dipersembahkan kepada ikan berlayar yang bisa berlari dengan kecepatan hingga 68 mil per jam. Ini mungkin lebih cepat dari yang biasa kita gunakan untuk berkendara di jalan raya.

Sailfish tinggal di perairan hangat di seluruh samudra di dunia. kebanyakan dari mereka memiliki warna biru keabu abuan dan memiliki sirip tegak yang hampir mirip dengan layar kapal. dengan alasan itulah mereka akhirnya memiliki nama ikan berlayar, selain itu moncong yang sangat panjang menjadi ciri yang sangat khas dari hewan tercepat di air ini.

10 Ikan tercepat di dunia

PEREGRINE FALCON – HEWAN TERCEPAT DI UDARA

hewan tercepat di darat air dan udara

Burung memiliki sesuatu yang menguntungkan saat berlari dengan cepat karena alasan yang jelas. Burung elang peregrine sangat cepat saat berlari yaitu mampu mencapai kecepatan hingga 200 mph atau 320 km per jam, membuatnya menjadi hewan tercepat di udara sekaligus menjadi pemegang tahta sebagai Hewan tercepat di dunia.

dengan kecepatan yang mereka miliki, menangkap mangsa bukanlah hal yang sulit untuk mereka kerjakan, makanan utama merek adalah jenis burung yang ukurannya sedang seperti merpati, jalak, nuri dan ayam.

Peregrine falcon memiliki panjang sekitar 50 cm yang didominasi dengan warna hitam dan ekor yang lebih pendek. Selain itu mereka menghuni hampir di setiap daerah di bumi kecuali daerah antartika.

saat musim dingin mereka semua biasanya bermigrasi dari daerah utara untuk mencari tempat yang lebih hangat. Namun ras penetap yang tidak akan bermigrasi dari mereka ke banyak mengisi daerah daerah di indonesia seperti kalimantan, jawa, bali dan lain sebagainya. Beberapa Subspesies dari hewan tercepat di udara ini telah dinyatakan hampir punah oleh IUCN.

10 Burung tercepat di dunia

Jangan lupa baca juga 7 hewan tercepat di dunia yang merangkum semua jenis hewan tercepat di darat air dan udara

Demikianlah penjelasan mengenai artikel yang berjudul HEWAN TERCEPAT DI DARAT AIR DAN UDARA yang diambil dari data dan fakta yang sesungguhnya. Namun jika ada kesalahan dalam penulisan atau ada kata yang tidak layak, dengan senang hati kami akan menerima setiap masukan yang ada. Jabat erat. Salam sukses untuk semuanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *